ICHSAN TAK MASALAH DENGAN ADAPTASI, SAMUEL OPTIMISTIS PERSIJA NAIK KE PAPAN ATAS
ICHSAN TAK MASALAH DENGAN ADAPTASI, SAMUEL OPTIMISTIS PERSIJA NAIK KE PAPAN ATAS

Dua pemain baru Persija, Ichsan Kurniawan dan Samuel Christianson Simanjuntak, sudah menjalani 3-4 sesi latihan di bawah arahan pelatih Angelo Alessio. Keduanya mengatakan tidak ada masalah adaptasi dan siap memberikan yang terbaik untuk tim.


“Alhamdulillah awal-awal latihan tak ada kendala karena sebelumnya dengan beberapa pemain sudah kenal. Intinya sudah pernah bertemu walaupun belum satu tim. Ada Bang Novri (Setiawan) yang saat junior pernah bareng-bareng,” kata Ichsan dalam temu online bareng wartawan bertajuk Forum Persija.


“Intinya untuk adaptasi tak terlalu sulit. Alhamdulillah lancar saja. Terkait latihan bersama coach Angelo sudah pengenalan peran gelandang dalam bertahan dan menyerang. Tapi secara umum kami baru pemulihan kondisi saja,” tuturnya lagi.


Sementara itu, setelah bergabung dalam latihan Samuel semakin optimistis bahwa Persija mampu naik ke papan atas.


“Kalau di lihat dari persaingan di Liga 1 musim ini sebenarnya tidak berubah seperti sebelumnya. Tim papan atas bisa kalah dari tim papan bawah. Artinya apa pun bisa terjadi. Bila dilihat dari skuad Persija saat ini sangat memungkinkan bisa ke papan atas lagi,” ucapnya.


Sementara itu, Ichsan dan Samuel pun berjanji kepada suporter Persija yang baru merayakan hari jadi ke-24, yakni the Jakmania.


“Janjinya kami bakal kerja keras. Semoga kerja keras kami bisa membantu Persija bisa lebih baik lagi. Semoga bisa berkontribusi banyak untuk tim,” ujar Ichsan.


Hal senada diutarakan Samuel. “Kalau janji saya bermain dengan kerja keras dan sepenuh hati untuk tim. Saya akan selalu mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan latihan agar Persija naik ke papan atas lagi,” katanya.