ILHAM RIO FAHMI: BERJUANG MATI-MATIAN UNTUK TIKET OLIMPIADE PARIS 2024
ILHAM RIO FAHMI: BERJUANG MATI-MATIAN UNTUK TIKET OLIMPIADE PARIS 2024

Kiprah Indonesia di Piala Asia U-23 2024 akan berujung di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024), pukul 22.30 WIB. Garuda Muda akan bertarung menghadapi Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga.


Sejatinya tak hanya sekadar memperebutkan posisi ketiga, jika sukses menaklukkan Irak maka Timnas U-23 juga dapat tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. Akhir bahagia itulah yan menjadi incaran utama.


Bek sayap asal Persija, Ilham Rio Fahmi bertekad untuk memenangkan laga melawan Irak. Dirinya ingin menjadi bagian bersejarah di mana Timnas sepak bola kembali Olimpiade setelah 68 tahun absen. Sekedar info, Timnas sepak bola terakhir kali tampil di Olimpiade Melbourne 1956.


"Tentunya kami ingin mengharumkan nama Indonesia dan membuat masyarakat Indonesia bangga dengan lolosnya kami ke Olimpiade. Kami tahu jika lolos ke Olimpiade akan menjadi momen bersejarah. Jadi kami harus memberikan segalanya di lapangan saat melawan Irak nanti," ujar Rio.


Dalam lima laga yang sudah dijalani Timnas U-23, pria asli Banjarnegara itu selalu dimainkan oleh pelatih Timnas, Shin Tae-Yong. Tampil sebagai starter kala melawan Qatar (15/4/2024) dan Korea Selatan (26/4/2024), sisanya turun sebagai pemain pengganti.


Menurut Rio, selama diberikan waktu bermain dan kepercayaan, tampil sebagai starter atau cadangan bukan suatu masalah. Bagi Rio, kesuksesan Timnas di atas segalanya.


"Saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Semua tergantung kebutuhan dari Coach (Shin Tae-yong). Jika memang saya diperlukan, maka saya akan memberikan yang terbaik di lapangan. Jadi untuk laga penentuan melawan Irak, tentunya saya dan yang lain akan berjuang mati-matian untuk Indonesia," katanya lagi.


Semangat Mas Karyo!