IMPIAN ICHSAN KURNIAWAN TERWUJUD
IMPIAN ICHSAN KURNIAWAN TERWUJUD

Pelatih Persija, Angelo Alessio, langsung mencoba tiga dari enam pemain barunya dalam laga vs PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022). 


Mereka adalah Ahmad Bustomi (gelandang), Ichsan Kurniawan (gelandang), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap). Ketiganya masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.


Bustomi masuk lebih dulu dan bertukar tempat dengan Adrianus Dwiki Arya pada menit ke-65. Ichsan menggantikan Marko Simic pada menit 73’. Saat pertandingan sudah memasuki masa perpanjangan waktu, giliran Irfan dimainkan untuk menggantikan peran Riko Simanjuntak.


Ketiga pemain tersebut berterima kasih kepada tim pelatih yang telah memberikan kesempatan main. Ke depannya, mereka akan bekerja lebih keras lagi agar dapat berkontribusi lebih besar untuk Persija.


“Alhamdulillah dan bersyukur bisa menjalani debut. Pastinya akan lebih banyak belajar dan bekerja keras. Semoga bisa makin adaptasi lagi,” tutur Ichsan.


Di sisi lain, gelandang kelahiran Sumatera Selatan 26 tahun lalu itu bangga bisa bekerja sama dengan Bustomi dan Tony Sucipto di lini tengah.


“Sangat senang karena dari dulu sudah menonton mereka (Bustomi dan Tony) di televisi. Pada saat Piala AFF 2010 Ichsan masih sekolah dan hari ini bisa bermain bersama mereka. Dulu pernah berduet dengan Bang Ponaryo (Astaman) dan Bang Firman (Utina). Sekarang alhamdulillah bisa kesampaian main bareng Mas Bustomi dan Mas Tony. Ini merupakan impian yang terwujud. Semoga ke depannya banyak kesempatan lagi,” kata Ichsan lagi.


Sementara itu, tiga nama baru lainnya yang belum tampil adalah Ikhwan Ciptady Muhammad, Samuel Christianson Simanjuntak, dan Makan Konate.