INSIDEN MICHAEL KRMENCIK KONTRA BORNEO FC: HARUS BERSIKAP LEBIH HATI-HATI
INSIDEN MICHAEL KRMENCIK KONTRA BORNEO FC: HARUS BERSIKAP LEBIH HATI-HATI

Dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta dan Borneo FC sempat terjadi momen yang kurang mengenakan bagi striker Macan Kemayoran, Michael Krmencik.

Penyerang asal Republik Ceko itu terkena pukulan dari kapten Borneo FC, Diego Michiels di pertengahan babak kedua. Alhasil, Diego terpaksa diusir dari lapangan pada menit 79’ oleh wasit.

Saat ditemui rekan media saat konferensi pers, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan tidak melihat insiden yang terjadi secara detail.

“Saya sejujurnya tidak melihatnya dengan jelas, mungkin kalian (jurnalis) melihatnya lebih jelas dari tribun. Yang saya lihat hanya para pemain berdatangan ke Mikha (Krmencik),” ucap Thomas.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu merasa hal tersebut tidak perlu ditunjukkan oleh seorang kapten. Ia pun setuju jika akhirnya Diego mendapatkan kartu merah.

“Yang saya dengar dia (Mikha) mendapat serangan dua kali dan wasit langsung memberikan kartu merah. Menurut saya mendapat kartu merah adalah hal yang normal atas kejadian itu,” tutur Thomas.

“Menurut saya reaksi dari kapten tim lawan kurang baik setelah mendapat kartu merah. Saat bermain sepak bola pasti ada rasa emosi, tapi tidak bagus melihat hal ini ada di lapangan karena pasti ada anak-anak yang menonton laga ini lewat TV,” katanya lagi.

Namun, pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak terlalu mempermasalahkan insiden tersebut. “Masalah ini bukan berasal dari tim saya dan juga bukan pemain saya. Jadi bukan masalah saya,” ujar Thomas.