ISMED SOFYAN, DEDIKASI SANG LEGENDA
ISMED SOFYAN, DEDIKASI SANG LEGENDA

Selama 21 tahun Ismed Sofyan berseragam Persija Jakarta. Ratusan pertandingan telah dilakoni pemain asal Aceh tersebut demi lambang Monas di dada.


Bersama dengan Tim Ibu Kota, Ismed berhasil mempersembahkan gelar Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021. 


Namun, sayangnya kebersamaan spesial Persija dan Ismed harus berakhir. Sang Legenda Hidup, begitulah gelar yang layak disematkan kepadanya, tidak lagi bersama Andritany Ardhiyasa dkk. di dalam tim.Hal itu dirasakan mendalam oleh Mohamad Prapanca, Presiden Persija Jakarta. 


"Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija dan Ismed sepakat secara kekeluargaan mengakhiri kerja sama,” ujar Prapanca.


Persija mendukung penuh Ismed bisa meneruskan kariernya sebagai pesepak bola di tempat yang cocok dengan visi dan misinya.


Akan tetapi, kepergian Ismed dari Persija bukanlah suatu perpisahan. Prapanca memastikan bahwa Persija akan selalu terbuka menerima kembali Ismed jika ingin pulang kembali rumah Macan Kemayoran.


"Persija akan tetap menjadi rumah bagi Ismed Sofyan apabila di kemudian hari yang bersangkutan ingin meniti karier di kepelatihan dan manajemen sepak bola,” ucap Prapanca lagi.


Terima kasih Legend. Persija bangga pernah menjadi bagian dari perjalanan karier Bang Haji!