JALANI LAGA PERDANA, PERSIJA U-18 AKUI KUALITAS LAWAN
JALANI LAGA PERDANA, PERSIJA U-18 AKUI KUALITAS LAWAN

Pelatih Persija U-18, Sopian Hadi, sadar betul rintangan yang akan hadir di Elite Pro Academy (EPA) 2021 bakal berat. Pasalnya, ia yakin tim-tim lawan melakukan persiapan dengan baik.


Mereka adalah Bali United, Tira Persikabo, Barito Putera, dan Persipura. Tira Persikabo akan menjadi lawan perdana Macan Kemayoran U-18 pada Kamis (21/10/2021).


"Semua tim bagus, artinya tim-tim memiliki persiapannya baik. Secara detail saya tidak tahu persiapan mereka seperti apa, tapi yang jelas yang ada di Grup B ini tidak main-main dan serius menghadapi ELite Pro Academi," kata Sopian Hadi.


Menurut Sopia, anak didiknya sudah siap 100 persen meski tak ada persiapan ekstra. Macan Muda menjalani latihan normal seperti biasa dengan menjalani rutinitas latihan sepekan tiga kali, yakni Senin, Selasa, dan Kamis.


"Jumat biasanya kami melakukan uji coba. Jadi persiapan normal-normal saja," tuturnya.


Hal senada diungkapkan bek tengah Persija U-18, Al Mukmin Zikrullah. Menurutnya, persiapan Persija sudah cukup siap dan tentunya kata dia Persija U-18 harus juara EPA U-18 tahun ini.


"Kalau melihat peta persaingan saya lihat cukup kompetitif dan cukup bagus bagi kami untuk berkembang tentunya. Saya berharap melalui EPA ini secara individu mungkin bisa ke timnas, kalau untuk tim pastinya juara satu," harap Zikrullah.