JAN KLIMA GEMBIRA SETELAH BEBAS DARI HUKUMAN SETAHUN
JAN KLIMA GEMBIRA SETELAH BEBAS DARI HUKUMAN SETAHUN

Pelatih kiper Persija, Jan Klima, resmi terbebas dari larangan mendampingi tim selama satu tahun. Sanksi itu didapat akibat insiden yang terjadi pada 11 Januari 2023 ketika Persija bertamu melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.


Setelah mendapat hukuman lewat SK Komdis nomor 088/L1/SK/KD-PSSI/I/2023, Jan tidak dapat mendampingi tim sepanjang sisa Liga 1 2022/2023 dan 23 laga di musim 2023/2024.


Dengan berakhirnya masa sanksi tersebut, Jan mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali duduk di bench saat pertandingan dan bisa hadir setiap pemain asuhannya membutuhkannya.


“Tentu saja saya senang karena bisa kembali lagi setelah satu tahun lamanya saya tidak diperbolehkan mendampingi tim saat bertanding,” tutur Jan.


Laga tandang melawan Borneo FC dipastikan menjadi partai comeback Jan di Liga 1.


“Sekarang saya sudah bisa berada di bench lagi. Saya tak sabar menunggu di laga melawan Borneo FC pekan depan (6/2/2024),” katanya melanjutkan.


Sementara itu, pelatih kepala Persija Thomas Doll turut menyambut kabar gembira tersebut.


“Ini adalah berita bagus ketika Jan bisa kembali. Selama ini dia selalu melatih sepanjang persiapan laga, tapi tidak bisa hadir saat di hari pertandingan,” ucap Thomas.


Menurutnya, keberadaan pelatih asal Republik Ceko itu sangat penting bagi barisan penjaga gawang Macan Kemayoran.


“Senang rasanya karena dia sudah bisa bertugas kembali. Tentunya keberadaan dia sangat penting untuk tim, terutama para penjaga gawang,” ujar Thomas.