JEBOLAN PERSIJA DEVELOPMENT DOMINASI TIMNAS U-20
JEBOLAN PERSIJA DEVELOPMENT DOMINASI TIMNAS U-20

Sebanyak 23 pemain telah ditetapkan pelatih timnas U-20, Shin Tae-yong, untuk tampil dalam Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September 2022.


Sembilan pemain Persija Jakarta hadir dalam skuad tersebut. Artinya, Macan Kemayoran menyumbang pemain hampir 40 persen dari 23 nama yang terpilih.


Mereka adalah enam pemain tim utama Persija, yakni Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico Saputro, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas. Dua nama lainnya adalah Dia Syayid Alhawari dan Achmad Maulana Syarif dari Persija Elite Pro Academy (EPA). Satu nama lagi adalah Barnabas Sobor yang tengah dipinjamkan ke PSPS Riau.


Bila melihat komposisi pemain timnas U-20 saat ini, kemungkinan besar sisi kiri Garuda Muda akan diisi oleh penggawa Persija yang berkaki kidal, seperti Frengky, Dony, dan Barnabas.




Bagi Persija, terpilihnya nama-nama tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Mereka adalah jebolan dari pembinaan yang telah dilakukan Persija Development dan tim Persija utama dalam beberapa tahun terakhir. 


"Jadikan momen ini untuk mengaplikasikan seluruh ilmu yang telah didapat di klub,” kata Miskardi, Kepala Metodologi Persija EPA.


Direktur Persija Development sekaligus Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera, pun memberikan pesan untuk Ferarri dkk.


"Pemain harus selalu rendah hati, sebab timnas junior bukanlah apa-apa. Hal terpenting bagi pemain adalah terus fokus untuk berprestasi tinggi di tim utama dan timnas senior,” tuturnya.


Sementara itu, Cahya Supriadi dan kolega akan bertemu Timor Leste (14/9/2022), Hongkong (16/9/2022), dan Vietnam (18/9/2022) dalam Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.


Ayo Macan Muda, buka jalan ke tim utama Persija dan timnas senior!