KEMBALINYA SYAHRIAN ABIMANYU
KEMBALINYA SYAHRIAN ABIMANYU

Jumat, 1 Juli 2022, menjadi hari pertama bergabungnya gelandang Persija, Syahrian Abimanyu, setelah menyelesaikan tugasnya bersama timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Bergabungnya Abi di sesi latihan menambah kelengkapan skuad Macan Kemayoran dalam persiapan Liga 1 2022/2023.


Pemain kelahiran Banjarnegara, 25 April 1999, itu merasa senang karena bisa bergabung kembali dengan tim. “Akhirnya bisa bertemu kembali dengan rekan saya, tentunya sangat senang bisa berlatih Kembali. Saya pun ingin memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan berikutnya,” ucap Abi.


Sebelumnya, Abi absen berlatih karena pelatih Thomas Doll memberikan jatah libur kepadanya usai pulang dari timnas. Abi diharapkan dalam kondisi bugar secara fisik dan mental saat memulai berlatih kembali.


Coach memberikan saya libur selama dua minggu. Jadi, untuk hari ini saya dibuatkan program terpisah dari yang lain. Tadi sempat ikut pemanasan di awal setelah itu saya latihan fisik saja. Tapi yang pasti saya mendapat porsi latihan lebih untuk besok bersama dua pemain lainnya, yaitu Ondrej Kudela dan Michael Krmencik agar bisa fit mengikuti program latihan yang sudah dijalankan pemain lain,” kata Abi.


Saat ditanya kesan terhadap Thomas Doll, Abi mengaku senang dengan kehadiran juru taktik asal Jerman itu. Menurutnya, Thomas merupakan pelatih yang peduli dengan pemain.


“Sebetulnya saya sempat bertemu dengan coach sebelum berangkat ke Kuwait. Jadi sudah sempat berbicara langsung dengan beliau. Kedatangan saya hari ini disambut dengan baik dengan beliau dan sangat mendukung. Saya berharap bisa bekerjasama dengan baik dengannya,” tuturnya.