KEPERCAYAAN DIRI PERSIJA MULAI MENGUAT
KEPERCAYAAN DIRI PERSIJA MULAI MENGUAT

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengapresiasi kinerja tim asuhannya setelah berhasil meraih sembilan poin dalam tiga pertandingan terakhir. Berkat koleksi poin itu, kini Persija bertengger di posisi enam klasemen dengan 14 poin.


Menurut Thomas dengan tiga kemenangan beruntun yang di raih, banyak membuahkan hal positif dalam tim. Terutama saat melakukan latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (31/8/2022) pagi.


“Seperti yang bisa dilihat, para pemain mulai tumbuh rasa percaya diri setelah kami memenangkan pertandingan tiga kali secara beruntun. Menurut saya dengan hasil yang kami raih sampai saat ini, selain bagus untuk posisi kami di klasemen, bagus juga untuk mental pemain saya,” ucap Thomas di depan awak media usai sesi latihan.


Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menyebutkan bahwa porsi latihan Macan Kemayoran hari ini tidak terlalu berat.


“Hari ini latihan pertama kali setelah kami libur latihan satu hari kemarin. Kami memulainya dengan ringan. Hari ini hanya kami melakukan sedikit latihan taktikal dengan situasi tiga lawan lima. Kami pun latihan koordinasi posisi antar pemain,” katanya melanjutkan.


Thomas berharap kepada tim asuhannya untuk selalu menjaga kondisi fisik dan mental mengingat banyaknya pertandingan tandang yang akan dilakoni Persija pada periode September dan Oktober.


“Saya rasa kami harus hati-hati di setiap pertandingan tandang karena membuat pemain kami letih dan rentan cedera. Contohnya Yusuf (Helal) hari ini harus bersama physiotheraphy karena ada sedikit masalah dengannya,” tutur mantan pemain Lazio tersebut.


Berkenaan dengan absennya bomber asal Bahrain tersebut yang tidak terlihat mengikuti latihan pagi hari ini, Thomas merasa hal tersebut bukanlah masalah besar.


“Yusuf sebelumnya pernah mengalami cedera di ankel kakinya. Hal itu muncul kembali dan hal itu juga yang menyebabkan Yusuf sempat mengalami keluhan pada pinggangnya. Tapi ini bukan masalah yang berat, besok ia sudah bisa kembali latihan,” ucap Thomas.


Sementara itu, Hansamu Yama pun absen dalam sesi latihan hari ini. Dia dijadwalkan menjalani MRI setelah mengalami masalah di laga vs Arema FC (28/8/2022).