KOMENTAR ALFRIYANTO NICO SETELAH CETAK GOL KETUJUH TIMNAS U-19
KOMENTAR ALFRIYANTO NICO SETELAH CETAK GOL KETUJUH TIMNAS U-19

Timnas Indonesia U-19 berhasil menekuk Brunei Darussalam dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam. Di laga tersebut, Garuda Nusantara menang dengan skor telak 7-0. 


Gol cepat dicetak oleh Hokky Caraka pada menit kedua. Gol tersebut menjadi membuka keran gol punggawa muda Indonesia. Ronaldo Kwateh kemudian mencetak gol pada menit ke-12 dan gol ketiga dan keempat kembali dicetak Hokky pada menit 15’ dan 19’.


Satu menit berselang Arkhan Fikri menyumbangkan gol kelima timnas. Hingga akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan 6-0 berkat gol keempat Hokky pada menit 45’+2.


Memasuki babak kedua, hanya satu gol yang bisa ditambahkan oleh timnas. Pencetak gol ketujuh timnas itu adalah pemain sayap Persija, Alfriyanto Nico Saputro. Gol tersebut lahir pada menit ke-61 setelah memanfaatkan keteledoran bek lawan yang salah mengantisipasi umpan Razzaa Fachrezi Aziz, pemain akademi Persija.




Nico bersyukur timnas U-19 bisa menampilkan permainan terbaik saat melawan Brunei Darussalam.


“Laga melawan Brunei berjalan sesuai rencana kami. Kami pun senang karena rencana tim membuahkan hasil yang memuaskan, Alhamdulillah saya cetak satu gol untuk Timnas. Namun kami pun mempunyai banyak hal yang perlu di evaluasi, salah satunya fokus kami yang dirasa masih kurang. Coach  (Shin Tae-yong) sebut kami perlu latihan banyak passing juga,” ucap Nico.


Kemenangan ini merupakan modal baik untuk punggawa muda Indonesia sebelum bertanding melawan Thailand (6/7/2022). “Untuk melawan Thailand ke depan kami masih menunggu arahan Coach akan bermain seperti apa. Insyaallah bisa memberikan permainan yang memuaskan dan juga mendapatkan tiga poin lagi,” ujar Nico lagi.


Selain Nico dan Razza, ada satu lagi pemain Persija yang tampil di laga vs Brunei. Adalah kiper Cahya Supriadi sosok yang dimaksud. Sementara itu, masih ada tiga pemain Persija lagi yang menghuni skuad timnas U-19, yaitu Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting, dan Raka Cahyana Rizky.


Semangat terus Nico dan kawan-kawan!