KOMUNIKASI SUDAH LANCAR, TAPI HARUS LEBIH FOKUS LAGI
KOMUNIKASI SUDAH LANCAR, TAPI HARUS LEBIH FOKUS LAGI

Lima lawan telah menanti persija dalam seri 2 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Arema FC (17/10/2021), Madura United (22/10/2021), Persebaya (26/10/2021), Persik (30/10/2021), dan Barito Putera (5/11/2021).


Seluruh keluarga besar Persija tentunya ingin agar tim besutan Angelo Alessio itu mengarungi seri 2 dengan hasil positif. Bagi para pemain, harapan itu bukan lah sebuah target yang muluk-muluk.


Pasalnya, performa tim di seri 1 Liga 1 sudah menunjukkan perbaikan dari pertandingan ke pertandingan.


“Untuk seri 1 puas tidak puas hasilnya seperti itu. Tapi yang jelas progres sudah cukup baik dan bagus. Semoga dengan jeda ini di seri 2 bisa lebih baik lagi,” kata Maman Abdurahman, bek senior Persija.


Hal senada diutarakan oleh kiper Macan Kemayoran, Adixi Lenzivio. Ia mengatakan bahwa sudah banyak aspek positif yang hadir dalam pertandingan. Terutama dari sudut pandang dirinya sebagai seorang kiper.


“Sudah bagus. Komunikasi lancar dengan lini belakang dan tengah. Namun, memang masih perlu perbaikan lagi pastinya,” tutur Adixi. 


Maman pun menambahkan bahwa ada salah satu aspek yang harus diperbaiki.


“Dalam pertandingan kadang ada yang bagus, kadang ada yang lupa (dengan tugasnya). Jadi, balik lagi untuk seluruh pemain harus lebih fokus dan konsentrasi. Semua harus saling mengingatkan,” ujar Maman lagi.