KONDISI CAHYA MEMBAIK DAN TIMNAS U-20 LOLOS KE PENTAS ASIA
KONDISI CAHYA MEMBAIK DAN TIMNAS U-20 LOLOS KE PENTAS ASIA

Kabar baik datang dari penjaga gawang Persija Jakarta sekaligus Timnas U-20, Cahya Supriadi. Kondisi pemain kelahiran Karawang Barat 19 tahun lalu itu sudah membaik setelah mengalami insiden benturan saat melawan Hong Kong U-20 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.


Cahya mengaku kondisinya semakin baik setiap harinya pascainsiden tersebut. Namun, harus tetap beristirahat untuk penyembuhan total. Sebelumnya, penjaga gawang kelahiran 11 Februari2003 lalu itu sempat terlibat insiden benturan dengan rekan setimnya, Rahmat Beri Santoso, saat keduanya coba mengamankan bola di menit ke-58.  


“Alhamdulillah kondisi saya sudah sedikit membaik dari sebelumnya. Pesan dari dokter, saya harus istirahat selama tujuh hari supaya penyembuhannya bisa maksimal,” ucap Cahya.


Penjaga gawang pelapis Andritany Ardhiyasa ini pun mengaku cukup tegang saat mendukung rekan satu timnya bertanding melawan Vietnam untuk merebutkan tiket putaran final Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022) malam.


“Cukup menegangkan bagi saya karena Vietnam dan Indonesia sama-sama mempunyai kans yang sama untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023. Saya turut berbangga kepada teman-teman karena punya semangat lebih untuk membuat comeback dan menang 3-2,” tutur penjaga gawang kelahiran Karawang itu.


Lantaran dirinya tidak bisa bermain melawan Vietnam U-20, Cahya mengartikan kemenangan itu merupakan sebuah hadiah untuk masyarakat Indonesia.


“Menurut saya kemenangan ini sangat berarti bagi setiap masyarakat Indonesia karena kita main di Indonesia sebagai tuan rumah. Lolosnya kami ke Piala Asia U-20 adalah hadiah untuk mereka,” katanya melanjutkan.


Cahya pun mempersembahkan keberhasilan Indonesia ke putaran final Piala Indonesia untuk keluarga dan orang-orang yang mendukung perjuangan timnas.


“Saya bisa sampai ke tahap ini karena dukungan keluarga dan orang terdekat saya. Jadi saya persembahkan keberhasilan ini untuk orang tua dan juga orang terdekat saya,” ucap Cahya.


Cepat pulih, Cahya!