KONDISI TERKINI GAJOS DAN KUDELA JELANG LAGA VS BHAYANGKARA FC
KONDISI TERKINI GAJOS DAN KUDELA JELANG LAGA VS BHAYANGKARA FC

Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Ada hal menarik dari laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023), pukul 19.00 WIB, yakni teka-teki apakah Maciej Gajos akan bermain atau tidak.


Seperti yang diketahui, Maciej Gajos baru saja diperkenalkan ke publik pada H-2 pertandingan, yaitu Jumat (14/7/2023). Alhasil, ekspektasi tinggi terhadap Gajos langsung muncul. The Jakmania berharap Gajos dengan status pemain impor mampu mengatrol performa Persija ke level permainan yang lebih baik.


Sebab dalam dua laga pertamanya, Persija yang hanya diperkuat sosok asing Ryo Matsumura (pekan 1-2) dan Marko Simic (pekan 2) belum bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.


Saat ditanya mengenai ekspektasi tinggi terhadap Gajos dalam sesi konferensi pers jelang laga (15/7/2023), pelatih Persija, Thomas Doll mewajarkan hal tersebut.


“Wajar ekspektasi tinggi ketika pemain asing baru datang. Namun kami perlu waktu untuk menyatukan pemain tersebut dengan yang lainnya. Karena tidak mungkin bisa pemain yang baru saja tiba di Jakarta tiga hari lalu langsung menyatu dengan tim," ucap Thomas.


"Kalau berbicara pemain lokal tentu mereka sudah mengerti bagaimana sepak bola di sini. Jadi tidak semua pemain asing bisa langsung jadi pilihan utama. Menurut saya untuk semua pemain asing butuh waktu beradaptasi untuk dirinya sendiri dan adaptasi dengan tim barunya," tutur Thomas.


Sementara itu, bek asing asal Ceko, Ondrej Kudela yang sebelumnya absen di dua laga awal pun diharapkan untuk segera memperkuat tim. Setelah pulih dari cedera otot di bagian lutut kirinya, kini Kudela kondisinya telah membaik dan sudah berlatih intensif sepakan terakhir. 


Kudi, sapaan akrab Kudela, berpotensi kembali mengawal lini pertahanan Macan Kemayoran. Kita tunggu saja ya Jak apakah Gajos dan Kudi bakal tampil malam hari ini atau tidak!.