KONDISI TERKINI OSVALDO HAAY
KONDISI TERKINI OSVALDO HAAY

Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Ardiles Haay, menjadi pemain ketiga yang masuk dalam daftar cedera. Sebelumnya ada Otavio Dutra dan Hamra Hehanussa yang tengah menjalani masa pemulihan dalam persiapan tim menyambut Liga 1 2022/2023.


Dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, Sp. KO(K) mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Osvaldo terdapat di kedua tulang tibianya. Mengacu pada kondisi cederanya, Persija akan kehilangan penyerang kelahiran 17 Mei 1998 itu selama beberapa bulan kedepan. 


Osvaldo diharuskan beristirahat sampai cedera yang dialaminya pulih 100 persen. Alhasil, Osvaldo dipastikan tak bisa tampil dalam turnamen bertajuk Piala Presiden 2022 dan pekan-pekan awal Liga 1 musim depan.  




“Beberapa waktu lalu Osvaldo mengeluh nyeri pada tulang keringnya saat latihan. Setelah kami lakukan MRI didapatkan stress fracture pada kedua tulang tibianya,” ucap dr. Donny.


“Kami sudah bicarakan mengenai cedera ini dengan coach Thomas dan Osvaldo. Kami memutuskan untuk mengistirahatkan beliau sampai cederanya teratasi. Untuk sekarang kami belum dapat memastikan Osvaldo akan absen berapa lama. Perkiraan kami kemungkinan akan memakan waktu 3-6 bulan kedepan,” ujarnya melanjutkan.


Osvaldo sebenarnya masuk dalam skema coach Thomas sebagai salah satu penyerang utama Persija di Liga 1 2022/2023. Namun dengan kondisi saat ini, coach Thomas harus memutar otak untuk meracik komposisi lini depan yang baru.


Tetap semangat, Osvaldo!