KONDISI TERKINI PEMAIN PERSIJA JELANG HADAPI PERSIB
KONDISI TERKINI PEMAIN PERSIJA JELANG HADAPI PERSIB

Persija sudah siap 100 persen untuk menghadapi Persib pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Duel tersebut tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (22/11/2021), pukul 21.00 WIB.


Namun, Persija tidak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya dalam laga tersebut. Empat pemain muda yang sebelumnya menjadi bagian tim tidak bisa ambil bagian karena tengah menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-18 di Turki. 


Mereka adalah Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana Rizky, dan Alfriyanto Nico. Nama terakhir adalah pemain tersubur kedua di tim saat ini dengan koleksi tiga gol.


Mereka akan menyelesaikan tugasnya di timnas U-18 pada 1 Desember 2021. Setelah itu mereka baru akan kembali.


Pemain lain yang pasti tidak bisa tampil adalah Otavio Dutra. Bek berusia 37 tahun itu masih dalam proses pemulihan cedera hamstring yang didapatnya dalam pertandingan vs Persik di seri 2.


“Poda saat cedera lawan Persik sudah kami istirahatkan dan sudah terapi. Akan tetapi, kalau cedera hamstring tak bisa main-main. Artinya begini, jangan sampai cedera ini jadi berkepanjangan,” kata Donny Kurniawan, Dokter Persija.


“Kemarin sudah kami coba tingkatkan intesitas latihannya tetapi Dutra masih terasa sakit sehingga harus dimundurkan lagi intesitasnya. Jadi pada dasarnya kami masih menunggu sambil proses penguatannya berjalan. Kami berharap dalam dua minggu ini Dutra akan kembali lagi,” tuturnya lagi.


Satu nama lain yang masih belum bisa tampil adalah Ismed Sofyan. Saat ini pemain bernomor punggung 14 itu masih dalam proses penyembuhan cedera meniskus. 


Sementara itu, satu pemain yang sebelumnya masih dalam masa pemulihan kini sudah mulai berlatih normal, yaitu Ramdani Lestaluhu.