KONDISI TERKINI PERSIJA: DELAPAN PEMAIN ABSEN
KONDISI TERKINI PERSIJA: DELAPAN PEMAIN ABSEN

Persija memiliki kondisi kurang menguntungkan kala menantang tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. Laga tersebut akan di gelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu (21/4/2024), pukul 19.00 WIB.


Hal tersebut bukan tanpa sebab, dalam laga tersebut Macan Kemayoran dipastikan tidak akan diperkuat oleh delapan pemainnya. Dua diantaranya adalah Syahrian Abimanyu yang baru saja mendapat kartu merah saat melawan Persis (17/4/2024) dan  Firza Andika yang terkena kartu merah saat melawan Persik (16/3/2024). 


Disisi lain, bek tengah Hansamu Yama yang masih dalam tahap rehabilitasi pasca operasi lutut dipastikan tidak akan bermain hingga akhir musim.


Sementara itu, Persija pun dipastikan tidak akan diperkuat lima pemainnya, yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas, yang tengah membela Indonesia di Piala Asia U-23.


Dengan 17 pemain tersisa, pelatih Persija Thomas Doll tetap optimistis anak didiknya bisa bermain bagus.


“Pastinya setiap tim ingin menampilkan skuad terbaiknya. Tapi untuk melawan Barito, kami kehilangan delapan pemain. Lima pemain pergi ke Timnas U-23, lalu Firza (Andika) dan Abimanyu (Syahrian) terkena kartu merah, dan Hansamu (Yama) masih cedera,” ujar Thomas.


“Tapi kami tetap optimistis untuk laga ini, segala cara saya akan usahakan agar Persija dapat bermain baik malam ini,” kata Thomas lagi.