KONDISI TERKINI PERSIJA: GUSTAVO ALMEIDA DAN MARKO SIMIC ABSEN KONTRA PERSITA
KONDISI TERKINI PERSIJA: GUSTAVO ALMEIDA DAN MARKO SIMIC ABSEN KONTRA PERSITA

Persija dipastikan tampil tidak dalam komposisi terbaiknya saat menjamu Persita di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/12/2023), pukul 19.00 WIB. Sebab, Gustavo Almeida dan Marko Simic tidak dalam kondisi fit.


Gustavo mengalami cedera hamstring saat melawan Bhayangkara FC (28/11/2023). Kini dirinya masih dalam proses pemulihan.


“Gustavo mengalami cedera pada laga debutnya. Dia mengalami cedera hamstring dan harus absen setidaknya tiga laga kedepan. Jadi saya harus mencari solusi untuk lini depan,” ucap Thomas.


“Marko (Simic) pun tidak saya masukkan ke dalam daftar pemain untuk laga melawan Persita. Dia ada masalah otot di pahanya dalam dua hari terakhir. Jadi saya mengistirahatkannya karena tidak mau ambil risiko,” ujar pelatih yang dulu pernah membela Jerman di Piala Eropa 1992 itu.


Meski begitu, pelatih berkebangsaan Jerman itu tetap tenang karena masih ada beberapa penyerang lainnya yang bisa mengisi lini depan.


“Kami ada beberapa pilihan, yaitu Aji (Kusuma), Sandi (Samosir), dan Riko (Simanjuntak). Ketiganya memiliki kualitas yang bisa mendampingi Ryo (Matsumura) di lini depan. Kita lihat besok siapa yang akan bermain,” katanya lagi.


Menurut Thomas, Ketidakhadirannya Gustavo dan Simic justru menjadi kesempatan penyerang lainnya untuk unjuk gigi.


“Kalau dilihat lagi, ini bukan situasi yang bagus buat kami. Tapi ini menjadi kesempatan pemain lain untuk bermain. Tentunya untuk menunjukkan kemampuan mereka di depan para supporter,” tutur Thomas.