KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA KONTRA BHAYANGKARA FC
KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA KONTRA BHAYANGKARA FC

Persija akan menutup putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (11/12/2021). 


Namun, Persija masih belum bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya dalam menghadapi pemuncak klasemen itu. Beberapa nama harus absen karena dua alasan, akumulasi kartu kuning dan cedera.


Marco Motta dan Novri Setiawan menjadi dua pemain yang terkena hukuman akumulasi kartu. Bagi Motta ini yang kedua kalinya setelah sebelumnya sudah mendapatkan tiga kartu kuning. Kini dia terkena sanksi dua kartu kuning.


Bagi Novri ini kali perdana, yakni tiga kartu kuning pertama. Mula-mula kartu didapat saat bertemu Barito Putara, kedua kala melawan Persib, dan ketiga dalam laga terakhir kontra PSM.


Sementara itu, ada tiga pemain yang harus absen karena cedera, yaitu Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa, dan Ismed Sofyan.


Dutra masih dalam proses penyembuhan cedera hamstring. Rezaldi memiliki masalah di bagian tumitnya. Ismed masih terus berjuang untuk pulih dari cedera meniskus.


Di sisi lain, dua pemain Persija yang sebelumnya absen selama lima pertandingan seri 3 kini telah kembali. Adalah Alfriyanto Nico Saputro dan Muhammad Ferarri dua sosok yang dimaksud. Keduanya telah kembali dari pemusatan latihan (TC) timnas U-18 di Turki.


Mereka telah bergabung dengan tim di Yogyakarta pada Rabu (8/12/2021) malam. Keduanya langsung mengikuti program latihan pada Kamis (9/12/2021).


Nico dan Ferarri menjadi bagian penting Persija di beberapa pertandingan seri 1 dan 2. Ferarri telah tampil sebanyak empat kali. Sementara Nico lebih mentereng, yakni 11 kali penampilan dengan koleksi tiga gol.