KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA VS PSM
KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA VS PSM

Persija akan melakoni pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi PSM di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021). Tim besutan Angelo Alessio itu bertekad meneruskan hasil positif yang didapat pada pekan sebelumnya, yaitu menang 1-0 atas Persikabo (3/12/2021).


Namun, juru taktik asal Italia itu masih belum bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Pasalnya, ada beberapa pemain reguler yang dipastikan absen, seperti Rezaldi Hehanussa dan Otavio Dutra.


“Rezaldi masih merasakan nyeri pada tumit kirinya. Jadi, kami masih akan memantaunya,” kata dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K).


Terkait Dutra, sejatinya cedera hamstring yang dideritanya sudah membaik. Tapi, kondisi fisiknya dinilai masih belum siap untuk tampil mengingat satu bulan lebih dia menjalani masa penyembuhan.


“Dutra sebenarnya sudah mengikuti agenda latihan. Seharusnya progresnya bagus. Tapi, mungkin ada pertimbangkan dari Alberto (Lungherini/pelatih fisik) terkait masalah fisik jadi belum bisa diturunkan,” tutur  Donny melanjutkan.


Selain dua nama itu, Persija juga masih belum bisa menurunkan Alfriyanto Nico yang notabene pemain tersubur kedua setelah Marko Simic (9). Sebab, Nico dan lima pemain muda Persija lainnya, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Cahya Supriadi, dan Muhammad Uchida Sudirman, masih menjalani karantina usai bergabung dengan timnas U-18.


Sementara itu, dua pemain yang absen di laga vs Persikabo, yakni Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak, sudah bisa tampil. Novri sudah pulih dari cedera akibat benturan di laga sebelumnya dan Riko sudah bebas dari sanksi akumulasi kartu kuning.