KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA VS PSM: DAPAT SUNTIKAN SEMANGAT DARI THE JAKMANIA
KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA VS PSM: DAPAT SUNTIKAN SEMANGAT DARI THE JAKMANIA

Pelatih Persija, Sudirman, memastikan bahwa anak didiknya memiliki motivasi tinggi untuk mendapatkan hasil positif pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022. Maman Abdurahman cs. akan beraksi melawan PSM di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (21/3/2022), pukul 16.00 WIB.


“Yang pasti pemain-pemain saya harus siap. Apa pun yang terjadi di lapangan harus memberikan 100 persen dan bermain dengan hati sehingga kami bisa meredam kekuatan PSM. Insyaallah dapat meraih hasil maksimal di laga tersebut,” tutur Coach Sudirman.


Sementara itu, tak ada pemain yang mendapatkan akumulasi kartu di laga tersebut. Hanya saja ada satu pemain yang dipastikan tak bisa bermain karena cedera lutut, yaitu Otavio Dutra.


Namun, stok pemain lain dalam kondisi bugar. Termasuk Maman yang notabene bek senior (39). Setelah dalam dua laga terakhir turun sebagai pemain pengganti, ia mengaku sudah dalam level kebugaran 100 persen.


“Setelah lawan Borneo FC (10/3/2022) saya istirahat karena jadwal padat. Kondisi saya saat ini bagus. Sekarang saya serahkan ke pelatih bagaimana meramu tim,” ucap Maman.


Mantan bek timnas tersebut memiliki pandangan terkait performa PSM. Ia optimistis kemenangan bisa kembali diraih Persija.


“Kalau melihat penampilan mereka (PSM) kami ada peluang untuk memenangkan pertandingan. Yang penting adalah para pemain harus berusaha keras di lapangan karena mereka tetap lah tim kuat,” ucapnya lagi.


Di sisi lain, menjelang keberangkatan tim ke Stadion I Gusti Ngurah Rai, Persija mendapatkan suntikan semangat dari suporter setianya, the Jakmania. Perwakilan the Jak menyempatkan hadir ke hotel Persija untuk menyampaikan aspirasi.


“Bagi kami, semua the Jakmania, teman-teman yang ada di sini, yaitu pemain, pelatih, dan official adalah yang terbaik. Yang jeleknya kami dukung, baiknya kami apresiasi. Ada kalanya tim kalah dan seri. Masalahnya sekarang jarang menang. Saya berharap teman-teman di sini merasakan apa yang kami rasakan sebagai suporter. Kami mau Persija jadi macan, tidak loyo, kuat, jadi pemimpin, dan ditakuti,” ujar Diky Soemarno, Ketua Umum the Jakmania, di depan seluruh elemen tim.