KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG VS BARITO PUTERA: TRIO ASIAN GAMES, HANIF, DAN SIMIC TELAH KEMBALI
KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG VS BARITO PUTERA: TRIO ASIAN GAMES, HANIF, DAN SIMIC TELAH KEMBALI

Ada dua pemain Persija yang tak bisa ambil bagian dalam laga melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023), pukul 19.00 WIB. Mereka adalah Ilham Rio Fahmi dan Muhammad Ferarri.


Rio yang berposisi sebagai bek sayap masih dalam proses penyembuhan cedera lutut. Ferarri terkena akumulasi kartu kuning.


Di sisi lain, Persija tidak akan ditemani oleh pelatih kelapa Thomas Doll. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu terkena akumulasi kartu kuning saat bertandang melawan Persis (30/9/2023). Hal itu membuat asistennya, Pasquale Rocco, menggantikan posisinya dalam laga pekan ini.


Pasquale menjelaskan Tim Ibu Kota sempat mengalami kesulitan karena absennya Marko Simic dan Aji Kusuma dalam beberapa partai terakhir. Hal itu membuat Persija kesulitan mencetak gol walaupun mendominasi pertandingan.


Namun, setelah kembalinya dua striker itu dan bersamaan dengan Hanif Sjahbandi yang sudah terbebas dari larangan bermain, membuat Pasquale memiliki opsi tambahan dalam partai melawan Laskar Antasari. Selain itu, kembalinya Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, serta Dony Tri Pamungkas, yang sudah selesai membela Timnas Asian Games membuat skuad Persija semakin komplet.


“Kami pernah berada di dalam situasi sangat mendominasi pertandingan. Tapi dengan tidak adanya striker kami jadi memiliki masalah di depan gawang. Kami pernah kehilangan Marko Simic dan Aji Kusuma dalam suatu pertandingan. Alhasil membuat kami menaruh second striker atau gelandang sebagai penyerang,” tutur Pasquale.


“Tapi saya senang karena dalam laga melawan Barito Putera, dua pemain timnas (Abimanyu dan Ridho), Hanif (Sjahbandi), dan Marko (Simic) sudah kembali. Jadi kami memiliki pilihan pemain yang lebih banyak,” katanya lagi.