KONDISI TERKINI PERSIJA: THOMAS DOLL MANFAATKAN STOK PEMAIN YANG ADA UNTUK MENANG
KONDISI TERKINI PERSIJA: THOMAS DOLL MANFAATKAN STOK PEMAIN YANG ADA UNTUK MENANG

Persija dan Persik dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya dalam duel yang akan tersaji di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023), pukul 19.00 WIB. 


Persija tak diperkuat oleh Riko Simanjuntak karena mengalami cedera hamstring. Hanif Sjahbandi sedang mendapatkan hukuman larangan bermain karena kartu merah.


Di sisi lain, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, dan Rizky Ridho pergi membela Timnas dalam ajang Asian Games 2022 di China.


Sementara itu, Persik dikabarkan akan tampil tanpa empat pemain asingnya. Anderson Nascimento dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Jefesson "Jefinho" Vieira, Flavio Silva, dan Simen Lyngbo diragukan tampil lantaran cedera.


Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, walaupun Persik kehilangan pemain asing, dirinya lebih memikirkan bagaimana tim asuhannya bermain nanti malam.


“Sebetulnya kami mempunyai masalah sendiri, di mana kami kehilangan tiga pemain yang pergi membela Timnas, Riko (Simanjuntak) sedang cedera, dan Hanif (Sjahbandi) yang terkena kartu merah. Jadi lebih baik memikirkan tim sendiri,” kata Thomas.


“Kami tahu bagaimana kekuatan Persik dan menurut saya kondisi kedua tim cukup berimbang. Karena dengan kehilangan beberapa pemain, kedua tim akan memasukkan pemain lainnya untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan,” tuturnya melanjutkan.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan hal yang paling penting bagi tim asuhannya adalah mengerti bagaimana Persik akan bermain.


“Menurut saya absennya beberapa pemain Persik sekarang tidak akan memberikan efek. Yang terpenting adalah para pemain memahami bagaimana permainan lawan dan sudah tahu apa yang harus dilakukan pada laga nanti,” ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.