KONDISI TERKINI PERSIJA USAI LAGA VS PERSITA
KONDISI TERKINI PERSIJA USAI LAGA VS PERSITA

Saat meraih kemenangan 2-1 atas Persita di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022), malam, Persija tidak turun dengan kemampuan terbaiknya.


Riko Simanjuntak yang beroperasi di sisi sayap dan bek asing asal Italia, Marco Motta, tidak bisa tampil. Berdasakan tes swab PCR rutin jelang pertandingan (25/1/2022), Riko memiliki hasil tes yang samar. Alhasil, Dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K) dan official tim, langsung bergerak cepat dalam merespon kondisi tersebut. 


Pemain bernomor punggung 25 itu segera dikarantina sampai menunggu kepastian. Persija tak mau mengambil risiko jika terus membiarkan Riko bersama rekan-rekan yang lain, apalagi memainkan di pertandingan vs Persita.


“Terkait Riko, dari hasil tes (Covid-19) terakhir posisinya masih samar-samar. Jadi kami mengkarantina dia untuk sementara ini dan akan ditindaklanjuti untuk tes-tes berikutnya,” kata pelatih Persija, Sudirman, dalam konferensi pers usai laga.


Di sisi lain, Motta tak bisa tampil karena cedera engkel yang ia dapat di laga terakhir, vs Persela (15/1/2022).


“Jadi dia masuk dalam daftar pemain yang mengalami cedera. Marco Motta masih dalam tahap penyembuhan sehingga saya pastikan dalam pertandingan vs Persita dia tidak bisa bermain,” ujar pelatih Persija, Sudirman.