LATIHAN PERDANA FIRZA ANDIKA DI PERSIJA
LATIHAN PERDANA FIRZA ANDIKA DI PERSIJA

Rabu 1 Juni 2022, menjadi momen perdana Firza Andika dalam menjalani sesi latihan sebagai pemain Persija. Sebelumnya sejak ia dikontrak pada bulan April, Persija belum mengagendakan latihan.


Namun saat Persija sudah mulai menggelar latihan reguler pada 23 Mei 2022, Persija masih berjuang di SEA Games 2022 bersama timnas U-23. Kala itu, bek berusia 23 tahun tersebut tergabung dengan Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu. Setelah pulang dari timnas, ia diberikan jatah libur oleh pelatih Thomas Doll untuk beristirahat.


Di hari pertamanya, Firza sudah merasa sangat senang karena teman satu tim dan staf pelatih sangat membantu di dua sesi latihan, pagi maupun sore. Selain itu program latihan yang diberikan Thomas Doll dengan juru taktik timnas U-23, Shin Tae-yong tidak berbeda jauh. Alhasil, Firza tidak merasa kesulitan dalam beradaptasi. 




“Alhamdulillah semua pemain, senior dan teman-teman official Persija, sangat menerima dengn baik. Saya sangat nyaman di sini,” ucap pemain kelahiran Medan tersebut.


Dalam persiapan melawan Sabah pada akhir pekan ini, Firza menuturkan bahwa semua pemain sudah siap, termasuk Firza walaupun merasa kondisinya belum 100% fit.


“Tentu saya sebagai pemain selalu siap jika tim membutuhkan. Tapi saya harus bekerja keras agar kondisi saya bisa mencapai level ideal,” ujar Firza lagi.