LUNCURKAN MANUAL PEMBINAAN USIA MUDA BERTAJUK PERSIJA DNA
LUNCURKAN MANUAL PEMBINAAN USIA MUDA BERTAJUK PERSIJA DNA

Persija terus berinovasi dalam visinya memajukan sepak bola Indonesia. Lewat Persija Development, Macan Kemayoran menyusun panduan atau manual pembinaan usia muda dengan tajuk Persija DNA. 


Persija DNA berisi kumpulan ide tentang falsafah bermain dan berlatih ala Persija.  Manual ini akan menjadi fondasi bagi manajemen dalam membina pemain-pemain muda agar bisa menjadi pemain kelas dunia di masa depan. Manual tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan para pakar sepakbola top level di dunia selama tiga tahun terakhir.


Persija DNA resmi diluncurkan di pusat pelatihan Persija, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Rabu (26/1/2022). Direktur Pengembangan Persija, Ferry Paulus, bangga Persija memiliki Persija DNA di mana bisa menentukan arah pembinaan.


“Hari ini kami meluncurkan suatu panduan, yaitu Persija DNA. Persija DNA diharapkan bisa menjadi panduan bagi Persija, khususnya di pembinaan usia muda. Kami berharap panduan ini bisa mencetak  pemain-pemain yang memiliki masa depan dan berkualitas,” ucap Ferry. 


“Bukan hanya untuk tim utama, tapi semoga bisa berkontribusi untuk tim nasional. Saya harap akan banyak pemain dari Persija nantinya bisa berkiprah di level internasional,” ujarnya lagi. 


Sementara itu, lahirnya Persija DNA diapresiasi oleh dua pemain senior Persija, Ismed Sofyan dan Maman Adburahman.


“Selamat atas diluncurkannya Manual Pembinaan Sepak Bola Usia Muda, Persija DNA. Semoga manual ini akan menjadi fondasi untuk mencetak pemain kelas dunia di masa depan,” kata Ismed.


“Saya optimistis manual ini akan menjadi langkah jitu dalam memproduksi pemain kelas dunia,” tutur Maman.


Selepas peluncuran Persija DNA, acara berlanjut ke agenda workshop implementasi konsep Persija DNA yang diikuti oleh 30 klub internal Persija.


Link untuk download gratis Buku "Persija DNA"

https://persijadevelopment.id/dna