MACAN KEMAYORAN SIAP TAMPIL DALAM KONDISI SULIT
MACAN KEMAYORAN SIAP TAMPIL DALAM KONDISI SULIT

Persija tengah berada dalam periode yang cukup sulit. Selain jadwal pertandingan yang padat, banyak pemain absen dan ada satu kondisi lain yang dianggap banyak pihak sebagai tantangan tersendiri, yaitu selalu bermain malam hari.


Persija harus melakoni tiga pertandingan dalam waktu delapan hari. Setelah pada Jumat (24/9/2021) menghadapi Persela, Persija tampil lagi pada Selasa (28/9/2021) untuk bertarung dengan Persita di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Setelah itu pada Sabtu (2/10/2021) mereka akan bersua Persiraja.


Macan Kemayoran pun kehilangan beberapa pemain karena cedera dan sakit, yaitu Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Braif Fatari, Ismed Sofyan, dan Andritany Ardhiyasa (DBD).


“Ini adalah pertandingan kedua dalam pekan ini. Situasi memang tak menguntungkan dan inilah kondisi yang harus dihadapi. Selain itu ada beberapa pemain mengalami cedera. Tapi saya optimistis setiap pemain siap memberikan yang terbaik di pertandingan,” tutur pelatih Persija, Angelo Alessio.


Sementara itu bek kanan Persija, Marco Motta, mengomentari jadwal Persija yang selalu main malam. Setelah menghadapi PSS yang bermain pada pukul 20.30 WIB, tiga pertandingan selanjutnya rutin tampil pada pukul 20.45 WIB.


“Tidak ada masalah dengan jadwal. Saya terbiasa di Eropa bermain dengan waktu yang sama. Bagi seluruh pemain tentunya tak ada kendala bermain di waktu apa pun dan yang penting setiap pemain harus bekerja keras dalam kondisi apa pun pula,” ucapnya.