MARCO MOTTA: KAMI SEDIH, MARAH, DAN KECEWA
MARCO MOTTA: KAMI SEDIH, MARAH, DAN KECEWA

Persija mengakhiri pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil minor. Tim besutan Angelo Alessio itu kalah 1-2 dari Borneo FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021). 


Bek Persija asal Italia, Marco Motta, mengatakan bahwa kekalahan yang didapat ia dan kawan-kawan ada faktor dari kelelahan. Sebab, terakhir Persija tampil adalah empat hari sebelumnya, yaitu vs Bali United pada Kamis (25/11/2021).


“Saya pikir di babak pertama kami memiliki banyak kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol. Saya pikir kondisi fisik menjadi penyebab kekalahan. Di babak kedua terlihat sekali kami kelelahan dan terus tertekan. Sebenarnya hands saya tadi tidak pinalti, tapi pada saat ini apa pun alasannya tidak penting lagi, itu sudah terjadi. Pada akhirnya kami kebobolan di menit akhir dan susah untuk bangkit ketika itu,” ujar Marco Motta dalam konferensi pers usai laga.


Motta pun mengungkapkan kekecewaannya karena tim gagal menang. Padahal, mereka butuh tiga poin untuk merayakan HUT Persija ke-93 pada Minggu (28/11/2021). 


“Kami sedih, kami marah, kami kecewa. Kami mau memberikan kado spesial untuk Persija dan the Jakmania, tapi inilah sepakbola. Yang sudah terjadi itulah realitanya. Kami harus memiliki semangat juang yang lebih keras untuk memenangkan setiap pertandingan,” tutur bek berusia 35 tahun itu.