MARCO MOTTA: TIDAK MAKSIMAL DI BABAK PERTAMA
MARCO MOTTA: TIDAK MAKSIMAL DI BABAK PERTAMA

Persija takluk 1-2 dari Persipura pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022), petang.


Persija tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Gawang Andritany Ardhiyasa dkk. ternoda oleh aksi Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dan Yevhen Bokhashvili 20 menit berselang. 


Macan Kemayoran baru bisa memecah kebuntuan saat pertandingan sudah memasuki menit 90'+4. Sepakan keras Makan Konate dari dalam kotak penalti lawan yang menjadi sumber gol.


Bek asing Persija, Marco Motta, memiliki penilaian pribadi bawah ada yang salah dari kinerja ia dan rekan-rekannya di babak pertama. Menurutnya, performa tim mulai membaik saat sudah memasuki babak kedua.


"Saya memiliki gambaran yang sangat jelas. Kami lebih baik bermain ketika jumlah kami hanya 10 pemain. Artinya ada yang salah dalam cara kami bermain. Seperti yang pelatih bilang, cara kami bermain tidak tepat sehingga kami bermain tidak maksimal di babak pertama sehingga kemasukan dua gol," kata Marco Motta dalam konferensi pers usai laga.


"Selanjutnya tak mudah untuk mengembalikan defisit dua gol di babak kedua, namun kami tetap berjuang sekuat tenaga. Kami memiliki banyak peluang tapi hanya satu gol yang tercipta. Setelah kekalahan ini kami akan memperbaiki semuanya dan itu yang akan kami lakukan di pertandingan selanjutnya," tutur Motta lagi.