MENANG 2-1, THOMAS DOLL PUJI KUALITAS MENTAL PERSIJA
MENANG 2-1, THOMAS DOLL PUJI KUALITAS MENTAL PERSIJA

Pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/9/2022) malam, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija.


Tim Ibu Kota yang bermain dengan kekuatan penuh justru dikejutkan dengan gol cepat Bhayangkara pada menit 10’ yang dicetak oleh Dendi Sulistyawan.


Gol cepat Bhayangkara langsung dibalas cepat pula oleh Persija dua menit berselang. Umpan silang bek sayap Firza Andika langsung disambar dengan tandukan kepala bomber asal Republik Ceko, Michael Krmencik, pada menit ke-13. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.


Sejak babak kedua dimulai, Persija dan Bhayangkara belum menghentikan jual beli serangan. Hingga akhirnya pada menit 55’ giliran Persija yang mampu membalikkan keunggulan. 


Krmencik berhasil merobek gawang Awan Setho Raharjo untuk kedua kalinya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara. Gol tersebut menjadi yang terakhir sehingga skor berkesudahan 2-1.


Pelatih Persija, Thomas Doll menilai kemenangan hari ini membuktikan kualitas mental dari tim asuhannya.


“Saya senang Persija bisa memenangkan pertandingan. Ini merupakan laga yang sulit sekaligus penting bagi kami. Tim kami memang tampil kurang baik, tapi kemenangan hari ini menunjukkan kualitas mental Persija,” ucap Thomas.


Mantan pemain BFC Dynamo ini menyebutkan Persija bermain lebih baik pada 45 menit kedua. “Kami memiliki banyak peluang di babak pertama tapi tidak bisa memaksimalkannya dengan baik. Tim lawan membuat gol terlebih dahulu, itu kondisi yang tidak bagus. Tapi kami bermain lebih baik di babak kedua dan berhasil membalikkan keadaan,” katanya melanjutkan.


Menurut Thomas, kemenangan atas Bhayangkara menunjukkan kemajuan dari kerja keras tim selama ini.


“Saya cukup senang dengan para pemain. Mereka memperlihatkan progres yang bagus. Ini adalah momen yang patut disyukuri. Tapi kami harus kerja keras untuk laga selanjutnya (vs Barito Putera),” tutur Thomas.


Di sisi lain, penyerang asal Papua, Ricky Cawor beryukur timnya bisa mendapatkan tiga poin.


“Puji tuhan kami diberikan tiga poin. Hal itu membuat tim lebih bersemangat lagi. Tapi kekurangan hari ini akan kami evaluasi agar lebih baik kedepannya,” ucap Ricky.


Terima kasih tiga poinnya, Can!