MENGEJAR KONSISTENSI DI MALANG
MENGEJAR KONSISTENSI DI MALANG

“Bagi saya permainan seperti inilah yang ingin kami lihat. Ini adalah permainan Persija.”


Kalimat tersebut merupakan pernyataan dari pelatih Persija, Thomas Doll, usai mengalahkan Persita 1-0 pada pekan keenam (24/8/2022) Liga 1 2022/2023. Selanjutnya, juru taktik asal Jerman itu mengapresiasi anak didiknya karena telah berusaha bermain maksimal.


“Para pemain bermain dengan sepenuh hati hingga akhir laga. Saya rasa semua yang datang senang dan suasana di stadion luar biasa. Saya yakin semua orang bisa merasakan semangat para pemain. Kami harus bersyukur karena sebelumnya laga kami banyak menghadapi situasi sulit,” kata Thomas.


Persija mengawali musim memang dengan kondisi tidak ideal. Sebab, pemain bergiliran tak bisa tampil karena terpaan cedera dan sakit. Alhasil, komposisi pemain terbaik tak bisa diturunkan.


Kini kondisi mulai membaik. Meski masih ada beberapa pemain dalam proses pemulihan cedera, stok pilihan pemain sudah mulai ideal.


Kondisi ini yang menjadi modal berharga Persija untuk menantang tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB.


“Saat ini yang ingin kami dahulukan adalah membawa tim ini konsisten dalam setiap pertandingan yang kami jalani. Saat ini jelas kami masih butuh waktu untuk semakin baik. Tapi memang kami baru saja mendapatkan dua kemenangan dalam pekan ini dan itu bagus,” tutur pelatih berusia 56 tahun itu lagi. 


Dua kemenangan beruntun yang dimaksud Thomas adalah vs Rans Nusantara (3-0) dan Persita (1-0). Terus gemilang, Can!