MENGENAL LEBIH AKRAB AHMAD BUSTOMI
MENGENAL LEBIH AKRAB AHMAD BUSTOMI

Pergerakan Persija dalam memburu pemain terus berlanjut. Terbaru, Macan Kemayoran mendatangkan gelandang senior bernama Ahmad Bustomi (36).


Sebelum akhirnya berseragam Persija, pemain kelahiran Jombang, 13 Juli 1985 itu sudah malang melintang di beberapa klub Tanah Air, seperti Persema, Arema, Mitra Kukar, dan Persela. Berikut fakta-fakta lain Bustomi yang perlu kalian tahu:


Juara ISL 2009/10

Bustomi memilki rekam jejak gemilang di Liga Indonesia. Ia tecatat telah mengantongi gelar ISL musim 2009/10 bersama Arema. Kala itu, Bustomi berjuang bersama Roman Chmelo, Esteban Guillen, dan Muhammad Ridhuan mengawal lini tengah tim Singo Edan.


Ikut Program Timnas U-23 ke Belanda

Bustomi menjadi satu dari 22 nama pemain yang dikirim PSSI untuk menjalani program persiapan Asian Games 2006 di Herenveen, Belanda. Selama di Negeri Kincir Angin itu, Bustomi dkk. digembleng oleh pelatih usia muda Belanda, Foffe De Han. Salah satu rekan Bustomi di program tersebut adalah Tony Sucipto, gelandang Persija saat ini.


Penikmat Vespa

Bustomi merupakan sosok yang tergila-gila dengan vespa. Dirinya pun punya beberapa vespa di rumahnya. Koleksinya bisa dilihat di instagram pribadinya di mana ia kerap mengunggah kebersamaanya dengan vespa.




Runner Up Piala AFF 2010

Bustomi menjadi bagian dalam perjalanan Indonesia di Piala AFF 2010. Di momen tersebut, Indonesia menembus partai puncak meski akhirnya gagal juara.


Tampil Reguler Bersama Persela

Di musim ini nama Bustomi masuk ke dalam daftar pemain yang tetap berkilau meski usianya tak muda lagi. Bersama Persela, pemain kelahiran Jombang, 13 Juli 1985, itu telah mengantongi 15 kali penampilan di putaran pertama.