MENGENAL LEBIH DEKAT SAMUEL SIMANJUNTAK
MENGENAL LEBIH DEKAT SAMUEL SIMANJUNTAK

Samuel Christianson Simanjuntak menjadi nama kedua yang diperkenalkan Persija dalam menatap putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.


Sebelum bergabung dengan Macan Kemayoran, pemain berusia 22 tahun asal Depok itu berseragam Madura United (2020-2021), PSS (2019), dan Sriwijaya FC (2018). Berikut beberapa fakta lain Samuel yang wajib kalian tahu:


Juara Piala AFF U-22 2019

Samuel ambil bagian dalam perjalanan Indonesia meraih juara Piala AFF U-22 2019. Ia diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri di laga vs Myanmar dalam babak penyisihan Grup B. Sebelum menjadi bagian dari timnas U-22, Samuel juga menghuni timnas U-16 dan U-19 dalam rentang tahun 2013-2018.


Persija U-19

Pada 2018 Samuel pernah tercatat sebagai penggawa Persija U-19. Namun, kala itu ia tak memiliki banyak kesempatan main karena lebih banyak bergabung dengan timnas U-19.


“Saya hanya main satu kali. Sebab di timnas ada TC (training camp) jangka panjang,” tuturnya.




Ingin Seperti Ismed dan Bepe

Samuel mengaku mengidolakan Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Alhasil, ia bertekad menapaki karier sepak bola hingga usia senior layaknya Ismed dan Bepe.


Pandai Berbahasa Spanyol

Selain bahasa Inggris, Samuel juga piawai bahasa Spanyol. Sebab, ia pernah tinggal di Negeri Matador selama lima tahun (2012-2017), yaitu saat bergabung dengan beberapa akademi di sana, termasuk ikut dalam program Royal European Football Academy (REFA).


Hobi Bulutangkis

Selain sepak bola, Samuel ternyata juga hobi bulutangkis. Sejak kecil dia sebenarnya sudah jatuh cinta dengan olahraga tepok bulu itu. Namun, dia lebih serius di sepak bola.


“Saat pandemi kemarin, saya bisa dua minggu sekali bermain bulutangkis bersama teman-teman,” tuturnya.