MENJELANG PERSIKABO 1973 VS PERSIJA: SEMUA PEMAIN PUNYA KESEMPATAN, TERMASUK SIMIC
MENJELANG PERSIKABO 1973 VS PERSIJA: SEMUA PEMAIN PUNYA KESEMPATAN, TERMASUK SIMIC
Marko Simic masuk ke dalam daftar 21 pemain yang dibawa Persija Jakarta untuk menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu (9/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Dalam sesi konferensi pers jelang laga (8/7/2023), pelatih Persija, Thomas Doll menjelaskan ketidakhadiran Marko Simic di laga perdana Persija melawan PSM awal pekan ini (3/7/2023) mempengaruhi performa tim.

“Laga kontra PSM pada pekan lalu memang sulit karena tim lawan menempatkan banyak pemainnya di kotak penalti selama 90 menit. Bagi tim yang bermain menyerang tentu saja tidak mudah untuk membuat peluang saat melawan tim yang jarang keluar dari kotak penalti,” tutur Thomas.

“Kami melakukan penguasaan bola sebanyak 80%. Tentu saja kami memiliki peluang. Tapi kami memang kurang kurang efektif di penyelesaian akhir karena memainkan pemain tengah sebagai penyerang. Tapi perlu diingat mereka bertahan dengan sembilan pemain di sana dan hanya menyisakan satu pemain di depan,” katanya melanjutkan.

Dengan hadirnya Simic, kini Persija memiliki opsi penyerang tambahan. Namun pelatih yang dulunya melatih Borussia Dortmund itu enggan berbicara soal susunan pemain. Dirinya pun menegaskan bahwa setiap pemain di timnya memiliki kesempatan yang sama

“Untuk laga melawan Persikabo nanti kemungkinan Marko bermain pasti ada, tapi untuk sekarang kami belum menentukan kesebelasan pertama. Mungkin semua sudah mengetahui karena saya tidak pernah akan membicarakan soal susunan pemain. Menurut saya semua mempunyai kesempatan yang sama untuk bermain melawan Persikabo,” ucap Thomas.