MUHAMMAD FERARRI BERSYUKUR BANTU INDONESIA MELAJU KE FINAL SEA GAMES 2023
MUHAMMAD FERARRI BERSYUKUR BANTU INDONESIA MELAJU KE FINAL SEA GAMES 2023

Timnas U-22 berhasil melaju ke babak final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Sabtu (13/5/2023), pukul 16.00 WIB. Garuda Muda menang dengan skor tipis 3-2.


Seluruh pemain Persija Jakarta, yaitu Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Ferarri, turut memberikan kontribusi pada laga yang berjalan sengit itu. Witan dan Ridho tampil sebagai starter, sedangkan Ferarri dan Rio turun sebagai pemain pengganti.


Indonesia berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tandukan Komang Teguh pada menit 10’. Setelahnya Vietnam menyamakan kedudukan lewat sundulan Nguyen Van Tung pada menit 35’.


Pada babak kedua, Ferarri mempersembahkan gol kedua bagi Indonesia pada menit 53’. Tendangan keras Marselino Ferdinan berubah arah setelah menyentuh kaki Ferarri yang menyebabkan defleksi sehingga kiper Vietnam telat merespon. Bola pun mulus meluncur masuk ke kanan bawah gawang Vietnam.


Setelah itu, Timnas U-22 harus bertahan mati-matian setelah Pratama Arhan keluar lapangan lebih cepat pascamenerima kartu kuning kedua pada menit 60’. Imbasnya Vietnam berhasil mencetak gol kedua pada menit 78’.


Meski bermain dengan sepuluh orang, Indonesia nyatanya tak mengendurkan serangan. Buktinya, mereka berhasil mencetak gol kemenangan lewat kaki Muhamad Taufany pada menit 90+5. Skor 3-2 untuk Garuda Muda bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.


Kemenangan Indonesia tak lepas dari duet lini belakang Ferarri dan Ridho. Duo Persija itu berhasil menahan gelombang serangan Vietnam setelah Indonesia bermain dengan sepuluh pemain.


“Saya pertama kalinya duet dengan Ridho saat lawan Myanmar. Alhamdulillah saat saya dipasangkan dengan Ridho kami mendapatkan hasil yang positif. Di laga vs Vietnam pun berbuah positif. Saya berharap jika memang dipasangkan lagi dengan Ridho lagi kami selalu memberikan hasil yang positif,” tutur Ferarri.


Menurutnya, kesempatan duet dengan Ridho membuat Ferarri belajar banyak hal di luar maupun di dalam lapangan.


“Kita semua tahu dia adalah seorang kapten dan punya pengalaman bermain di timnas senior. Tentu saya banyak belajar dari Ridho. Beliau banyak memberi masukan ketika kami sedang latihan dan saat kami sedang bertanding,” ujar Ferarri.


Terus gemilang Ferarri, Ridho, Witan, Rio, dan seluruh Timnas U-22!