MUHAMMAD FERARRI CS. DAPAT MODAL BERHARGA UNTUK TAMPIL DI PIALA DUNIA U-20
MUHAMMAD FERARRI CS. DAPAT MODAL BERHARGA UNTUK TAMPIL DI PIALA DUNIA U-20

Langkah Timnas U-20 dalam perhelatan Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan terhenti di babak penyisihan Grup A. Garuda Nusantara tak bisa melaju ke fase selanjutnya setelah finis di posisi ketiga dengan koleksi empat poin. 


Mereka kalah saing dengan Irak yang memiliki jumlah poin yang sama. Namun, Timnas U-20 kalah head to head serta selisih gol dari Irak.


Setelah kalah 0-1 dari Irak, menang 1-0 atas Syria, Muhammad Ferarri dkk. bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Uzbekistan pada laga terakhir Grup A di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023). 


Meski belum mampu melaju ke babak kedua, perjuangan para pemain patut diapresiasi. Terutama penggawa Persija di skuad Timnas U-20.


Ferarri, Achmad Maulana Syarif, dan Dony Tri Pamungkas rutin mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk bermain sebagai starter di tiga pertandingan. 


"Alhamdulillah walaupun hasilnya kurang memuaskan kami bermain cukup baik sesuai apa yang dinginkan pelatih. Kami sedikit kurang beruntung," kata Ferarri usai laga vs Uzbekistan. 


Ferarri pun mengajak rekan-rekannya untuk bekerja ekstra keras lagi agar performa tim meningkat jelang Piala Dunia U-20 2023. Ajang tersebut bakal berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.


"Kami akui mendapat pengalaman yang baik selama mengikuti Piala AFC U-20 2023 ini. Kami harus lebih kerja keras, fokus, dan meningkatkan kemampuan lagi jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023. Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," tutur Ferarri yang berlabel kapten tim itu.


Selain Ferarri, Achmad, dan Dony, ada lima pemain Persija lainnya yang berjuang bersama Timnas U-20 di Piala AFC U-20 2023. Mereka adalah Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Resa Aditya Nugraha, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.