ONDREJ KUDELA RELA BERMAIN LEBIH KE DEPAN DEMI KEMENANGAN PERSIJA
ONDREJ KUDELA RELA BERMAIN LEBIH KE DEPAN DEMI KEMENANGAN PERSIJA

Pilar asing Persija asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, memiliki reputasi mentereng dalam menjaga lini pertahanan timnya.


Namun, faktanya ia tak hanya tangguh kala menjadi bek saja. Kejeliannya dalam membaca permainan dan pendistribusian bola yang cerdas membuatnya kerap dijadikan pemain tengah.


Menariknya, saat ia bermain di lini tengah berefek positif pada daya gedor Persija. Terakhir kali ia berperan sebagai pemain tengah di akhir-akhir laga membuahkan kemenangan. Momen itu terjadi kala mengalahkan tuan rumah Persik (17/9/2023) dengan skor 2-1. 


Umpan terobosan Kudela kepada Witan Sulaeman berujung penalti karena WItan dilanggar oleh bek lawan. Alhasil Macan Kemayoran mampu mencetak gol kemenangan dari titik putih.


Naluri menyerang Kudela memang sudah terbukti berkualitas. Di musim ini dari 11 penampilan ia sudah mencetak dua gol dan dua assist.


Jadi, bek asal Republik Ceko itu merasa tidak keberatan jika memang ada perubahan peran. Sebagai pemain, ia siap mengikuti instruksi pelatih.


“Pelatih (Thomas Doll) lebih paham apa yang diperlukan untuk kebaikan tim. Saya pun tidak merasa keberatan. Saya tahu perubahan yang dibuat Thomas itu bisa membuahkan perbedaan untuk tim,” ujar Kudela.


Mantan pemain Slavia Prague itu menambahkan, selama perubahan itu bisa memberikan Persija kemenangan, dirinya akan memberikan yang terbaik.


“Saya pasti akan membantu apapun yang bisa saya lakukan. Kemenangan Persija adalah yang utama,” katanya lagi.