ONDREJ KUDELA TERSANJUNG TAMPIL SEBAGAI KAPTEN PERSIJA
ONDREJ KUDELA TERSANJUNG TAMPIL SEBAGAI KAPTEN PERSIJA

Selain Cahya Supriadi yang mendapat pengalaman pertamanya bermain penuh 90 menit, bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, pun mendapatkan momen spesial di laga vs Madura United (13/8/2023).


Kudela dipercaya menjadi kapten di pertandingan tersebut menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang tak bisa bermain. Seperti yang diketahui, Andritany mendapat sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bermain satu kali plus sanksi denda.


Kudela mengaku sempat kaget saat dipilih menjadi kapten. Di sisi lain, dirinya merasa terhormat menggantikan Andritany.


“Saya berterima kasih kepada pelatih (Thomas Doll) karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi kapten tim. Saya sedikit terkejut tetapi merasa terhormat akan hal itu. Sayangnya tidak diikuti dengan hasil yang positif,” kata Kudela.


Menurut mantan pemain Slavia Prague itu, siapa pun yang terpilih menjadi kapten Persija akan mempunyai tanggung jawab lebih di lapangan dan luar lapangan. 


“Tentu saja dengan seseorang terpilih menjadi kapten pasti akan mempunyai tanggung jawab yang besar. Jadi jika ada yang terpilih menjadi kapten pasti semua pemain di tim ini akan mendukungnya,” ujar Kudela.


“Menjadi kapten di Liga Indonesia merupakan pengalaman baru. Setiap hari saya belajar banyak hal baru di sini,” katanya lagi.