OSVALDO, BRAIF, DAN RAKA SEGERA PULIH
OSVALDO, BRAIF, DAN RAKA SEGERA PULIH

Berita baik datang untuk Persija Jakarta. Proses penyembuhan cedera yang menimpa tiga penggawa Macan Kemayoran kini sudah berada di tahap akhir.

Tiga pemain tersebut adalah Braif Fatari, Osvaldo Haay, dan Raka Cahyana. Kondisi ketiganya tak lama lagi bisa kembali ke lapangan untuk berlatih bersama rekan setimnya yang lain.

Braif mengalami cedera di angkle saat berlatih beberapa hari yang lalu. Namun dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K) menyebutkan cedera yang dialami Braif bukan lah cedera berat.

“Kami sudah MRI dan dia (Braif) mengalami cedera ankle ringan. Kami hanya melakukan protokol biasa, yaitu rehabilitasi. Perkiraan kami dalam waktu singkat dia akan kembali lagi ke tim,” ucap dr. Donny.

Berita baik pun datang dari penyerang asal Papua, Osvaldo Haay. Dirinya semakin dekat untuk bergabung kembali dengan tim setelah berbulan-bulan harus menepi dari lapangan akibat cedera tulang tibia.

“Pada dasarnya dia (Valdo) sudah tidak ada nyeri dan sudah memasuki masa penyembuhan akhir. Target kami sekarang adalah mengejar kondisi fisiknya. Kemarin kami sudah tes fungsionalnya dan hasilnya sangat baik,” kata dr. Donny.

“Minggu ini jika sudah terlihat lagi peningkatannya dan sudah memenuhi kualifikasi untuk bergabung dengan tim, kami akan berikan ke tim,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu kondisi sayap muda Persija, Raka Cahyana juga semakin membaik. Seperti yang diketahui, Raka sedang mengalami cedera meniscus.

“Segala proses penyembuhannya pascaoperasi tidak ada perlambatan, semua sesuai rencana. Di akhir nanti kami akan lakukan ortopedi dan tes fungsionalnya. Kalau semua sudah sesuai, kami akan kembalikan ke tim,” ujar dr. Donny mengakhiri pembicaraan.

Ditunggu di lapangan ya Braif, Valdo, dan Raka!