OSVALDO HAAY BERBICARA KINERJANYA DI PUTARAN PERTAMA
OSVALDO HAAY BERBICARA KINERJANYA DI PUTARAN PERTAMA

Di putaran pertama sebenarnya Valdo tidak bisa bermain penuh. Sebab, ia harus absen di beberapa pertandingan karena mengalami cedera.


Alhasil, Valdo baru mencatatkan 11 penampilan atau 865 menit dengan catatan satu gol dan assist. Golnya diciptakan ke gawang PSM pada menit ke-64 dan assist-nya ia kreasi saat berhadapan dengan PSIS kepada Marko Simic (49’).


Mengacu pada data tersebut, pemain berusia 23 tahun tersebut merasa seharusnya ia bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk tim.


“Terkait performa saya, saya merasa agak menurun di Liga 1 putaran pertama. Mungkin karena pelatihnya (Angelo Alessio) ini baru jadi saya harus beradaptasi lagi. Saya sendiri memang harus beradaptasi dengan strategi yang pelatih berikan, tidak mungkin pelatih yang dipaksa mengikuti saya. Tetapi makin kesini mulai menyatu dengan strateginya,” kata Valdo.


Pengakuannya itu menandakan bahwa dia tahu apa yang menjadi kekurangannya selama ini. Alhasil, Valdo akan fokus memperbaiki aspek itu dan mempertahankan aspek positif sebelumnya.


“Kalau bicara optimistis, saya sangat optimistis. Tentu saya harus menampilkan yang terbaik. Yang penting sekarang saya pikirkan bagaimana saya harus beradaptasi cepat dengan set play yang pelatih berikan,” tutur Valdo.


Semangat terus Valdo!