OSVALDO HAAY DAN BRAIF FATARI CETAK GOL PERDANA
OSVALDO HAAY DAN BRAIF FATARI CETAK GOL PERDANA

Persija sukses mengandaskan PSM dengan skor meyakinkan pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021), Macan Kemayoran menang dengan skor 3-0.


Gol pertama Persija dikreasi oleh Marko Simic pada menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan Rohit Chand. Kemudian pada menit ke-64 Simic tercatat memberikan assist kepada Osvaldo Haay. Gol pamungkas diciptakan oleh Braif Fatari (90’+2) lewat sepakan terukur kaki kirinya usai memanfaatkan umpan Taufik Hidayat.

 

Pelatih Persija, Angelo Alessio, bangga anak didiknya bisa unggul dengan tiga gol tanpa balas. Ia pun lega akhirnya Valdo dan Braif bisa mencetak gol perdananya di musim ini.


Sebelumnya, Angelo sempat memberikan pernyataan bahwa seharusnya ada pemain lain yang mampu mencetak gol lagi. Ia tak mau tim besutannya tergantung pada 1-2 pemain untuk menjebol gawang lawan.


“Ini merupakan hari di mana Osvaldo dan Braif mencetak gol perdana. Sebelumnya saya mengkritik Osvaldo belum mencetak gol, dan kritik itu dia jawab malam ini. Dia mencetak gol dan tampil sangat baik, begitu juga dengan Braif. Saya sangat puas dengan penampilan dua pemain ini,” kata Angelo dalam konferensi pers usai laga.


“Namun sekali lagi saya puas dengan penampilan seluruh pemain. Kemenangan ini menjadi modal penting untuk pertandingan selanjutnya (vs Bhayangkara FC),” ucapnya melanjutkan.


Sementara itu, Valdo dan Braif menjadi pemain keenam dan ketujuh Persija yang telah mencatatkan namanya di papan skor Liga 1 2021/2022. Lima nama lainnya adalah Marko Smic (10 gol), Alfriyanto Nico (3), Rohit Chand (2), Yann Motta, dan Otavio Dutra (1).