PASQUALE ROCCO UNGKAP PERMASALAHAN PERSIJA
PASQUALE ROCCO UNGKAP PERMASALAHAN PERSIJA

Persija lagi-lagi harus kehilangan poin penuh di kandang sendiri. Terbaru, kala menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10/2023), Ondrej Kudela cs. ditahan imbang Barito Putera 1-1.


Hasil imbang tersebut tentu menjadi poin yang harus dievaluasi oleh skuat Macan Kemayoran. Pasalnya, dalam lima laga kandang beruntun, Persija masih belum bisa meraih poin penuh. 


Pasquale Rocco, asisten pelatih yang tengah menggantikan peran Thomas Doll di kursi pelatih kepala, mengomentari permasalahan yang dialami oleh Persija yang lagi-lagi gagal dalam misi mengamankan kemenangan.


"Masalahnya selalu sama, dimana kami selalu menguasai jalannya pertandingan, tetapi di 30 meter depan gawang, kami selalu kebingungan dalam penyelesaian akhirnya. Ketika lawan memiliki kesempatan dan mendapatkan satu umpan silang, kami langsung kejebolan," ujar Pasquale pada konferensi pers seusai pertandingan.


Meskipun kini Macan Kemayoran tengah berada dalam situasi yang kurang bagus, Pasquale meminta para pemain dan suporter Persija, the Jakmania, untuk tetap kompak dan bersatu. Menurutnya, para pemain sudah mengerahkan semua kemampuannya pada laga melawan Barito Putera. Namun sayangnya, poin penuh tetap belum bisa diraih Persija. 


"Untuk saat ini kita harus tetap kompak, untuk semua pemain dan suporter Persija. Kita harus tetap bersatu. Walaupun sebenarnya kami sudah memberikan semua, tapi untuk hasil saat ini, memang tidak bagus untuk Persija," ucapnya menambahkan. (IF)