PEKAN DEPAN ALBERTO LUNGHERINI SUDAH BERGABUNG DENGAN TIM
PEKAN DEPAN ALBERTO LUNGHERINI SUDAH BERGABUNG DENGAN TIM

Staff pelatih baru Persija, Alberto Lungherini, sudah tiba di Jakarta pada awal pekan ini. Kini dirinya tengah menjalani karantina di salah satu hotel di Ibu Kota dan diprediksi baru bisa bergabung dengan tim pada Selasa (5/10/2021). 


"Saya sudah tiba di Jakarta dan sedang menjalani karantina. Sangat tidak sabar untuk segera bergabung bersama tim dan membantu memperbaiki kondisi fisik mereka sekarang,” kata Alberto yang akan diberikan tugas sebagai fitness coach atau pelatih kebugaran dan video analis itu.


“Sambil menunggu (masa karantina) saya membantu staf pelatih untuk menganalisa pertandingan Persija sebelumnya," tuturnya lagi.


Pelatih berpaspor Italia dan Prancis itu menambah kekuatan tim pelatih Macan Kemayoran yang sebelumnya sudah dihuni oleh Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ferdiansyah (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik).


Terkait kualifikasinya, Ia mengantongi lisensi kepelatihan A AFC serta jebolan kursus kepelatihan video analis  dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC). Sebelumnya Alberto sempat melatih Paradou AC (divisi satu di Aljazair) sebagai pelatih S&C pada 2020.


Ia pun tercatat sempat bertugas di beberapa klub Italia sebagai strength and conditioning coach, seperti di AC Siena (2007-2008) dan Empoli FC (2002-2007). Selain itu, Alberto juga berpengalaman menjadi tim pelatih di cabang olahraga lain, seperti tenis dan berenang.


Selamat datang Coach!