PELUANG TAK BERUJUNG GOL
PELUANG TAK BERUJUNG GOL

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (31/3/2022) sore, Persija menutup musim tanpa tambahan poin. Tony Sucipto dkk. harus mengakui keunggulan PSS dengan skor 0-2.


Gawang Persija ternoda saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Eksekusi penalti Dave Mustaine tak bisa dihalau oleh Adixi Lenzivio.


Macan Kemayoran merespon dengan positif gol tersebut. Syahrian Abimanyu dkk. langsung memegang kendali permainan hingga dapat menciptakan beberapa peluang. Tapi, sayangnya tak satu pun berujung gol.


Memasuki menit ke-82 Persija kembali kebobolan. Kali ini oleh aksi Kim Jeffrey Kurniawan. 


“Pertandingan hari ini berjalan dengan baik sebenarnya. Hanya disayangkan kami kemasukan di menit awal lewat penalti. Itu yang membuat pemain kami sedikit panik sehingga kami dalam tekanan di pertandingan tadi. Sebenarnya kami ada peluang tapi tidak bisa kami konversi menjadi gol,” ucap Coach Sudirman pascalaga.


Pelatih berusia 52 tahun itu pun merespon pertanyaan soal komposisi pemain yang diturunkan di laga pamungkas.


“Memang hari ini banyak pemain muda yang bermain. Itu merupakan salah satu misi kami untuk bisa memberikan jam terbang kepada pemain muda,” ujar Coach Sudirman lagi.


“Tapi perlu diketahui juga hanya itu yang kami punya karena Makan Konate dan Rohit Chand (akumulasi kartu kuning) tak bisa bermain hari ini. Di posisi center back ada Ikhwan Ciptady(akumulasi kartu kuning) tak bisa bermain. Perlu diketahui juga Ryuji Utomo, pemain center back kami masih dalam masa rehabilitasi. Kemudian Novri Setiawan lagi diare. Jadi mereka tak bisa main dan pemain yang ada pemain muda. Itulah yang bisa turun di pertandingan sore ini,” tuturnya melanjutkan.