PENGALAMAN MICHAEL KRMENCIK SAAT BERTANDANG KE MADURA
PENGALAMAN MICHAEL KRMENCIK SAAT BERTANDANG KE MADURA

Persija Jakarta kembali melakoni partai tandang setelah menjamu Barito Putera pada pekan sebelumnya (22/2/2023). Kali ini Macan Kemayoran bertandang ke Pulau Madura untuk melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-27.


Perjalanan ke markas Madura United itu menjadi pengalaman pertama kalinya bagi tim besutan Thomas Doll tersebut di mana mereka berangkat tandang dua hari sebelum laga. Biasanya di sepanjang musim ini Tim Ibu Kota selalu berangkat tepat satu hari sebelum pertandingan.


Pergerakan lebih cepat ke Madura karena Osvaldo Ardiles Haay dkk. harus melalui perjalanan udara untuk sampai di Surabaya dan dilanjutkan perjalanan bus untuk ke Pamekasan, Madura.


Tim berjulukan Macan Kemayoran itu terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang tepat pukul 14.00 WIB dan tiba di Surabaya pukul 15.30 WIB.


Perjalanan dilanjutkan menggunakan bus mulai pukul 16.30 WIB. Namun karena kerap menemukan kemacetan dan terhambat karena adanya perbaikan jalan, Persija baru sampai di hotel tempat menginap pukul 21.00 WIB.


Bomber asal Republik Ceko, Michael Krmencik mengatakan dirinya belum pernah melakukan perjalanan tandang seperti ini. Akan tetapi, pemain yang akrab dipanggil Micha itu optimistis bisa bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya.


“Perjalanan tandang kali ini terasa sangat jauh dan melelahkan. Saya belum pernah merasakan hal ini saat saya di Liga Ceko ataupun saat Europa League dan Liga Champions. Walaupun melelahkan, kami yakin bisa bermain dengan baik dari laga-laga sebelumnya,” ucap Krmencik.


Sementara itu penyerang Persija, Aji Kusuma, menceritakan hal yang tak kalah menarik saat melakukan partai tandang. Cerita ini datang saat dirinya masih berseragam Persiba Balikpapan.


Saat itu Aji dan rekan setimnya bertandang ke Kabupaten Biak Numfor untuk melawan PSBS Biak. Aji mengatakan tim harus transit dan menginap di bandara Makassar untuk melanjutkan perjalanan ke Biak.


“Perjalanan seperti ini (ke Madura) masih lebih baik daripada saat saya bertandang ke Biak. Pada saat itu tim harus transit terlebih dahulu di Makassar. Karena jadwal penerbangan ke Biak terbatas, saat itu tim harus menginap di bandara. Kemudian hari berikutnya kami baru berangkat ke Biak,” ujar Aji.


“Perjalanan panjang seperti ini memang melelahkan. Tapi kami harus tetap memberikan performa terbaik melawan Madura besok,” katanya menambahkan.


Laga Persija melawan Madura United akan tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Minggu (25/2/2023), pukul 15.00 WIB. Persija sebelumnya menang tipis atas Barito Putera dengan skor 2-1. Di sisi lain, Madura United mengalami kekalahan saat bertandang melawan Bhayangkara FC.


Saat ini Persija terus mengejar hasil positif untuk terus menjaga jalur perebutan juara Liga 1 2022/2023. Terus berjuang Can!