PERAN BARU DAN MOTIVASI SYAHRIAN ABIMANYU
PERAN BARU DAN MOTIVASI SYAHRIAN ABIMANYU

Laga penutup 2023 semakin dekat. Persija akan menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023), pukul 19.00 WIB.


Setelah hanya bermain imbang tiga kali berturut-turut, skuad Macan Kemayoran justru memiliki motivasi berlipat untuk menutup laga pamungkas 2023 dengan kemenangan.


Hal tersebut dikemukakan oleh gelandang Persija, Syahrian Abimanyu. Dirinya dkk. terus diingatkan oleh pelatih Persija, Thomas Doll untuk selalu menjaga motivasi dengan selalu berlatih maksimal.


“Pasti selalu menjadi tantangan buat saya dan yang lain agar bisa terus termotivasi di setiap latihan dan pertandingan walaupun kondisi bisa dikatakan sedang kurang baik,” ujar Abi.


“Head coach (Thomas Doll) pun selalu mengingatkan kami bahwa kami harus bersikap profesional. Jadi kami harus selalu menjalankan latihan dengan baik dan serius, karena itu cerminan pemain sepak bola profesional,” katanya lagi.


Sementara itu, Abi pun menceritakan peran yang dimainkan olehnya pada musim ini. Gelandang asal Banjarnegara berusia 24 tahun itu mendapat peran nomor enam, sedikit berbeda dari peran nomor delapan yang biasa dia lakoni.


“Memang musim ini saya mendapat peran baru, agak turun ke belakang, yaitu bermain sebagai nomor enam. Biasanya saya bermain sebagai nomor delapan, tapi itu tidak masalah buat saya,” ucap Abi.