PERAN KRMENCIK DAN TEKAD YUSUF UNTUK CEPAT ADAPTASI
PERAN KRMENCIK DAN TEKAD YUSUF UNTUK CEPAT ADAPTASI

Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh saat bertandang melawan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Minggu (20/8/2022) malam. Ini merupakan kemenangan kedua Macan Kemayoran melawan Rans setelah sebelumnya Persija berhasil mengalahkan Rans dengan skor 4-2 di laga uji coba pada Juli (16/7/2022).


Sama seperti pertemuan tersebut, semua pencetak gol Persija berasal dari pemain asing. Dalam kemenangan 3-0 di Pakansari, Abdulla Yusuf Helal membukukan dua gol dan Hanno Behrens mencetak satu gol. Sebelumnya di partai uji coba, Hanno mencetak dua gol serta Michael Krmencik dan Ondrej Kudela masing-masing satu gol.


Kendati Krmencik tak mencetak gol seperti duetnya (Yusuf), pelatih Persija, Thomas Doll, tetap mengapresiasi kinerjanya. Ia mengungkapkan ada kontribusi lain yang diberikan Michael kepada tim.


“Kita bisa melihat Michael selalu berjuang di lapangan, terutama di pertandingan hari ini. Michael memenangkan banyak duel. Dia pun membuat ruang untuk Yusuf dan Hanno. Dari jalur larinya pemain belakang lawan terpancing untuk menjaganya. Banyak yang tidak melihat hal itu,” ucap Thomas.


Mantan pemain Lazio itu menyebutkan bahwa Hanno dan Yusuf pun mempunyai tugas yang serupa untuk memaksimalkan skema serangan Macan Kemayoran berjalan mulus.


“Tidak hanya Michael, Hanno dan Yusuf juga memiliki tugas untuk membuat ruang satu sama lain. Namun mereka berdua bermain lebih ke tengah. Mereka tidak langsung bermain di depan secara gamblang. Saya ingatkan mereka semua masih dalam adaptasi, perlahan kami akan membawa pemain ke puncak performa mereka dalam 4-5 minggu lagi,” katanya melanjutkan.



 

Di sisi lain, Yusuf menjelaskan bahwa dirinya dan pemain asing lainnya masih dalam proses adaptasi. Meski begitu, ia memastikan saat ini tak ada kendala besar dalam pertandingan. 


“Memang menurut saya situasinya sangat berbeda dibandingkan di Eropa dan juga Bahrain. Di sini kami mempunyai waktu persiapan yang singkat dan setelah itu kami harus menempuh jarak yang cukup jauh. Saya rasa pemain dan para pelatih merasakan hal yang sama. Kami hanya butuh waktu untuk terbiasa dengan hal ini karena kami datang untuk membantu Persija dan melakukan yang terbaik untuk tim,” tutur Yusuf.  


Bismillah konsisten Suf!