PERSIJA 1-0 BORNEO, AWAL SUKSES JALANI SISTEM BUBBLE
PERSIJA 1-0 BORNEO, AWAL SUKSES JALANI SISTEM BUBBLE

Persija Jakarta memenangkan laga sengit melawan Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa (6/12/2022) malam, dengan skor akhir 1-0.

Ini merupakan laga pertama dengan sistem bubble bagi Tim asuhan Thomas Doll itu setelah dua bulan lamanya Liga 1 terhenti.

Sejak menit pertama berjalan kedua tim sudah punya peluang. Namun baru pada menit 24’ Persija mempunyai peluang emas untuk mencetak gol pembuka. Umpan silang dari Firza Andika sebenarnya berhasil menembus jantung pertahanan Borneo, namun Hanno Behrens gagal mengonversinya menjadi gol.

Dua menit berselang, peluang lain didapatkan oleh penyerang asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. Tapi, tendangan spekulatifnya masih meleset dari gawang Borneo yang dikawal oleh Angga Saputro. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Setelah peluit babak kedua dibunyikan, kedua tim pun langsung kembali jual beli serangan. Tapi, Macan Kemayoran lebih efektif. Pada menit ke-54 Firza secara mengejutkan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Kiper Borneo tidak dapat menahan bola keras dari Firza. Skor 1-0 untuk Persija

Sebetulnya Yusuf mempunyai kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit 56' setelah menggiring bola dari tengah lapangan. Namun penyelesaian akhir Yusuf masih belum membuahkan hasil. Skor pun bertahan 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Thomas Doll menganggap tim asuhannya layak mendapat kemenangan ini.

“Semua sangat senang Liga 1 bergulir kembali karena kami selama ini hanya melakukan latihan dan pertandingan uji coba saja. Walaupun hanya menang 1-0, saya senang dengan kemenangan ini. Saya pun merasa kami layak atas kemenangan hari ini,” ucap Thomas.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu merasa seharusnya Resky Fandi dkk. bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

“Babak pertama kami banyak bermain di kotak penalti lawan, namun tidak bisa mengonversikannya menjadi gol. Selain itu tim kami merasa bahwa rumputnya terlalu empuk, mungkin hal tersebut terjadi karena hujan sepanjang hari,” katanya melanjutkan.

Bagi Thomas, kemenangan Persija atas Borneo merupakan awal yang baik untuk menghadapi sisa lima laga putaran pertama dengan sistem bubble ini.

“Walaupun hampir semua kemenangan kami hanya menang dengan selisih satu gol saja, saya sudah cukup merasa senang. Hari ini kami melalui laga pertama ini dengan baik,” ucap Thomas.