PERSIJA BANGUN MOOD DI LAGA UJI COBA VS PERSIKOTA
PERSIJA BANGUN MOOD DI LAGA UJI COBA VS PERSIKOTA

Persija melakoni laga uji coba sebelum melancong ke Bali. Kali ini tim dari Liga 3, Persikota, menjadi lawan tim asuhan Thomas Doll.


Uji coba  tersebut dilakoni di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (15/2/2024) sore, dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan Persija.


Pada babak pertama, kesebelasan pertama yang diturunkan oleh Thomas Doll adalah Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Muhammad Akbar Arjunsyah, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Resky Fandi, Ryo Matsumura, Marko Simic, dan Gustavo Almeida.


Pada menit 14’ Gustavo sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari titik putih. Namun tendangannya berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Persikota.


Hingga menit 36’ banyak serangan yang dilancarkan oleh Gustavo, Ryo, dan Marko Simic. Namun gol masih belum tercipta.


Pada menit 42’ kombinasi Gustavo dan Ryo kembali terjalin. Hasilnya Ryo menceploskan bola ke gawang Persikota. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.


Tak puas mengakhiri babak pertama dengan 1-0, Tim Ibu Kota menambahkan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan silang Dony menemui kepala Gajos. Hasil sundulan Gajos mulus bersarang ke gawang Persikota.


Pada babak kedua, Thomas mengganti 10 pemainnya. Pemain yang diturunkan pada babak kedua adalah Cahya Supriadi, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rayhan Hannan, Aji Kusuma, dan Sandi Samosir. Hanya Ridho yang tak diganti.


Alur babak kedua berjalan lebih lambat, namun Persija dan Persikota mampu membobol gawang masing-masing satu gol. Gol Macan Kemayoran dikreasi oleh Hanif. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor bertahan 3-1 untuk kemenangan Persija.


Usai laga, Thomas mengatakan laga hari ini dilakukan untuk membangun kembali ritme dan mood pemain. Pelatih asal Jerman itu berniat untuk membangkitkan kembali semangat para pemain setelah kalah dari Borneo FC pada pekan lalu (6/2/2024)


“Hari ini uji coba berjalan baik, lawan kam pun bermain cukup bagus. Tujuan uji coba kali ini untuk mencari ritme tim dan membangun mood tim agar kembali bagus,” ujar Thomas.


“Saat melawan Borneo, para pemain melakukan banyak kesalahan individual. Saya berharap setelah mood dan ritme sudah terbangun, tim bisa bangkit lagi untuk laga selanjutnya,” katanya lagi.