PERSIJA BERBAGI ANGKA DENGAN AREMA
PERSIJA BERBAGI ANGKA DENGAN AREMA

Persija harus puas berbagi angka di pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022) malam, Rohit Chand dkk. menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.


Persija mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-40’ lewat aksi Marko Simic. Striker asal Kroasia itu berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Arema dengan sepakan kaki kanannya.


Gol Simic tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama sehingga laga berakhir sementara 1-0 untuk Macan Kemayoran.


Di 45 menit kedua Persija harus mengganti beberapa pemain bukan karena strategi, melainkan karena adanya cedera. Dimulai dari Syahrian Abimanyu yang digantikan Adrianus Dwiki Arya, Rangga Widiansyah diganti Marco Motta, dan Otavio Dutra diganti Ahmad Bustomi.


Gawang Persija yang dijaga Adixi Lenzivio akhirnya ternoda pada menit ke-57. Carlos Fortes menjadi aktor dibalik gol penyama kedudukan tersebut.

Kendati gagal meraih kemenangan, asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, tetap memuji kinerja anak didiknya.


“Kami tentu berharap menang, tapi alhamdulillah bisa mendapatkan poin. Pertama saya mau mengucapkan terima kasih kepada semua pemain. Saya melihat malam ini mereka bermain dengan hati, totalitas, mereka berjuang, dan berusaha untuk Persija,” katanya dalam konferensi pers usai laga.


Ferdiansyah pun mengapresiasi gol dari Fortes. Terlebih lagi, ini kali kedua striker asal Portugal itu menjebol gawang Persija.


“Saya ucapkan selamat kepada Fortes. Di dua pertemuan dengan kami dia membuat gol yang cukup bagus. Tapi untuk malam ini kami memang membuat sedikit kesalahan sehingga Fortes bisa memaksimalkan sedikit peluang itu.


Tapi pemain sudah melakukan usaha yang baik. Mereka memang tak bisa menghasilkan hasil baik, tapi saya mengucapkan terima kasih kepada pemain karena sudah berusaha maksimal,” tutur Ferdiansyah lagi.